Senin, 25 Juni 2012

TIDAK ADA ORANG ATHEIS


            Setiap manusia pasti bertuhan walaupun berbedabeda Tuhannya. Umat Islam menyembah Allah, Umat Kristen menyembah Yesus, Umat Hindu menyembah DewaDewa, orang – orang kafir pada zaman nabi Muhammad yang menyembah berhala dan orang – orang pada zaman purba menyembah bendabenda atau rohroh yang dipercaya memiliki kekuatan.
            Kalaupun ada orang yang mengaku dirinya adalah seorang atheis menurut saya itu adalah omong kosong. Mereka mengatakan tidak percaya adanya Tuhan karena tidak ada pembuktian yang konktit. Nah, ketahuan berarti mereka sebernarnya bertuhan. Bertuhan kepada siapa ? Bertuhan kepada BUKTI. Ada juga contoh lain. Seseorang yang mengaku bahwa kesuksesan yang diraihnya, prestasi yang digenggamnya adalah merupakan murni usaha dari dirinya tanpa melibatkan Tuhan. Nah, untuk mencapai kesuksesan semua orang pasti pernah mengalami kegagalan meskipun terkadang kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Ketika ditanya mengapa mereka gagal apa jawaban mereka ? Karena factor X. Nah, ketahuan lagi ! Ternyata mereka bertuhan kepada factor X. Walaupun dengan berbagai alibi, tetapi tetap saja mereka mengakui ada kekuatan di luar diri mereka yang mengatur semuanya.
            Sebagai umat Islam yang iman harusnya kita sadar bahwa apaapa yang ada di dunia ini ada yang mengatur. Ada penulis skenario yang sangat kreatif. Ada Scientist yang Maha Cerdas. Ilmuwan sekelas Albert Einstein pun akhirnya mengakui bahwa talam semesta ini yang tersusun rapi pasti ada yang mendesain dan mengatur.
Justru karena Allah tidak bisa dibuktikan itulah harusnya kita sadar bahwa Allah Maha Besar. Justru karena kita gagal walaupun sudah berusaha semaksimal mungkin bahwa Allah mungkin akan menggantinya dengan prestasi yang lebih bergengsi, karena Allah menyayangi kita.
            Begitu juga dengan fenomenafenomena alam di dunia ini. Gempa, tanah longsor, banjir semua itu adalah tandatanga kebesaran-Nya. Proses terjadinya hujan sehinga kita tidak kekeringan, beraneka jenis ragam atom yang kemudian menjadi senyawa Oksigen sehingga kita semua bisa bernafas , kodekode genetik di dalam DNA tubuh kita yang tersimpan dengan benar sehingga tidak ada kesalahan kerja di dalam tubuh kita, planet – planet yang tersusun rapi berevolusi sesuai orbitnya, matahari sebagai pusat tata surya dengan cahayanya memungkinkan terjadinya kehidupan di dunia ini dan gaya gravitasinya yang besar mencegah 8 planetnya tidak terpental dari orbitnya. Semua ini adalah kebesaran-Nya. ALLAHU AKBAR !
            Semoga kita selalu menjadi hambahamba yang selalu rendah hati serta dilindungi dari sifat sombong dan lupa diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar