Rabu, 20 Juni 2012

WWE




WWE yang merupakan kepanjangan dari World Wrestling Entertaiment adalah perusahaan gulat gulat dengan Vincent Kennedy Mcmahon sebagai pemilik. Dulunya WWE bernama WWF ( World Wresling Federation).
WWE mempunyai 3 brand yaitu SMACKDOWN, RAW, dan yang paling baru adalah ECW. Di antara ketiga brand tersebut yang paling bergengsi adalah RAW karena diisi oleh superstar – superstar seperti John Cena, Triple H, Shawn Michaels, dan Randy Orton. Di RAW titel yang diperebutkan adalah WWE Champion, World Tag Team Champion, dan Intercontinental Champion.
Sementara SMACKDOWN walaupun tidak semegah ring RAW , tetapi memiliki superstar – superstar yang tidak kalah hebatnya seperti Undertaker. Superstar yang paling ditakuti oleh lawanlawannya. Dengan perawakan tinggi dan besar  disertai ekspresi dan dandanan seperti mayat hidup membuat siapa saja terkejut jika harus berhadapan dengan Undertaker. Selain itu masih ada namanama seperti Rey Mysterio, Batista, Kane, dan Mark Henry. Titel yang diperebutkan di SMACKDOWN adalah World Heavyweight Champion, WWE Tag Team Champion, dan United States Champion.
Popularitas ECW sangat jelas jauh di bawah RAW dan SMACKDOWN. Meskipun demikian ECW selalu menyuguhkan pertandingan - pertandingan yang ekstrem yang tidak mengenal aturan. Meja, tangga, kursi, palu siap menerjang siapa saja di ring ECW. Superstar yang menonjol di sini adalah Sabu, Tommy Dreamer, Rob Van Dam, dan Sandman. Titel yang diperebutkan di ECW hanya satu yaitu ECW Champion.
Walaupun adegan - adegan di WWE adalah rekayasa, tetapi tidak mengurangi selera ketika menonton pertandingan - pertandingan WWE. Apalagi WWE selalu menyuguhkan skenario yang seru dan tidak terduga.
Sayangnya tayangang WWE di Indonesia dihapus karena banyak anak - anak di bawah umur yang menjadi korban. Mereka mempraktekkan adegan - adegan di WWE kepada teman - temannya. Akibatnya seperti patah tulang, bahkan ada yang sampai mengalami kematian. Sebenarnya menonton WWE tidak apa - apa tetapi harus mendapatkan pengawasan orang tua. Supaya anak mendapatkan sosialisasi dari orang tua mana saja hal yang bisa diserap dan tidak boleh ditiru dari tayangan WWE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar